7 Fakta Jerome Polin

7 Fakta Jerome Polin, YouTuber asal Indonesia Yang Mendapatkan Beasiswa Ke Jepang


Jerome Polin atau yang lebih dikenal dengan channel YouTubenya Nihongo Mantappu,  merupakan YouTuber Indonesia yang membuat video-video kehidupan sehari-harinya sebagai mahasiswa rantau di Jepang.
Jerome sendiri merupakan sosok inspiratif yang patut menjadi contoh bagi anak-anak milenial, nggak hanya eksis di YouTube, Jerome yang seringkali ngebanyol di story Instagramnya ini juga berhasil mengejar cita-cita dari kecilnya untuk kuliah di luar negeri. Ini dia tujuh fakta menarik lainnya dari Jerome Polin.

1. Sempat gagal mendapat beasiswa di Singapura

instagram.com/jeromepolin
Awalnya, Jerome mendaftar tes beasiswa ke NTU Singapore. Namun, hasil tesnya menyatakan kalau ia hanya akan mendapat beasiswa 50% bukan beasiswa full, sehingga cowok yang besar di Surabaya ini mengurungkan niatnya untuk melanjutkan kuliah di Singapura.
Kemudian ia mendapat informasi lain mengenai beasiswa full dari Mitsui Bussan, dimana setiap tahunnya hanya menerima dua mahasiswa dari seluruh Indonesia. Berkat kegigihannya, Jerome pun diterima kuliah di Jepang dengan beasiswa ini pada tahun 2016 dan kini berkuliah di  jurusan matematika terapan Universitas Waseda.

2. Bercita-cita kuliah di luar negeri sejak SD

instagram.com/jeromepolin
Motivasi awal Jerome ingin kuliah di luar negeri karena mendengar cerita liburan teman-teman SD-nya yang kebanyakan berlibur ke luar negeri sementara Jerome ketika itu hanya bisa menyimak dan mulai saat itu ia bertekad untuk bisa pergi ke luar negeri dengan jalan menempuh pendidikan.
Ketika awal masuk SMA, Jerome sudah menyusun rencana agar bisa ikut olimpiade dan berprestasi, sehingga bisa membuka kesempatannya lebih luas agar mendapat beasiswa di luar negeri.

3. Peduli dengan pendidikan anak Indonesia

instagram.com/jeromepolin
Jerome bersama kakaknya juga founder dari Q&A, sebuah official account Line yang berisi konten-konten belajar seperti matematika, fisika, biologi dan mata pelajaran lainnya.Official account Line ini menjadi forum belajar yang ditunjukkan bagi kalangan pelajar SMP sampai SMA.

4. Meraih 650 ribu subscribers hanya dalam setahun


instagram.com/jeromepolin
Channel YouTubenya, Nihongo Mantappu baru berjalan setahun namun sudah berkembang pesat dengan 650 ribu subscribers lho! Videonya yang paling banyak ditonton ialah reaksi orang Jepang makan snacks Indonesia dengan jumlah 4 juta penonton.

5. Jago main piano, nih!

instagram.com/jeromepolin
Cowok berumur 20 tahun ini ternyata juga piawai memainkan alat musik piano. Kamu bisa melihat kepiawaian Jerome bermain piano pada akun Instagramnya. Selama di Jepang, Jerome juga mendapat kesempatan menampilkan kepiawaiannya ini di depan para duta dan pejabat berbagai negara.

6. Awalnya, channel YouTube Nihongo Mantappu milik berdua

instagram.com/jeromepolin
Awalnya YouTube Nihongo Mantappu dirintis bersama temannya yang sesama orang Indonesia bernama Kevin. Namun pada Agustus 2018, Kevin memutuskan mundur dengan beberapa alasan, salah satunya ingin fokus dengan dunia kuliahnya.
Namun hal ini nggak menghalangi cowok yang baru saja berkolaborasi video YouTube dengan Raffi-Nagita ini untuk terus membuat konten menarik di channel YouTubenya. 

7. Masuk koran Jepang

instagram.com/jeromepolin
Nggak hanya terkenal di Indonesia, media Jepang pun mulai menyoroti sosok Jerome. Melalui Instagram pribadinya, cowok kelahiran 2 Mei ini bercerita secara nggak sengaja diwawancarai reporter Jepang saat sedang nge-vlog di sebuah event. Ia diwawancarai sebagai YouTuber Indonesia yang mengajar dan memperkenalkan Jepang ke Indonesia.
Nah, itu dia 7 fakta dari Jerome yang semangatnya bisa kita jadikan inspirasi. Sukses untuk Jerome, semoga terus bisa menginspirasi anak-anak milenial!

Komentar

  1. Jerome Polin...uuuh keren..lanjutkan

    BalasHapus
  2. Wkwkwk...

    Bisa menginsfirasi buat ngsyal ketemu ong dooong 😍😍

    BalasHapus


  3. very good can to inspire us all

    BalasHapus
  4. Inspirator pisan lah...mantull??!!??

    BalasHapus
  5. Makasih infonya tadinya cuma tau dia pas reaksi orang jepang coba snack indonesia dsb, sekarang tau who and how he , terimakasih sangat bermanfaat hihi

    BalasHapus
  6. Duhhh ini kan tulus ke 2 nya aku

    BalasHapus
  7. Aku sering nonton tuh vlog nya orang nya kocakk

    BalasHapus
  8. Sanagat menarik,di tunggu ya blog selanjutnya😁

    BalasHapus

Posting Komentar